Bisnis Taksi Online vs Taksi Konvensional: Mana Yang Menguntungkan?

By | 17/05/2020

Bisnis Taksi Online

Bisnis taksi online menjadi primadona saat ini. Dengan menggunakan sistem daring atau online. Bukan hanya berjualan dengan menggunkaan interne, Saat ini banyak sekali Bisnis taksi online yang menggunakan jasa dari sistem online atau daring ini.

DomaiNesia

Apa Benar Bisnis Taksi Online Menguntungkan? Bisnis Taksi Online merupakan jasa transportasi yang menawarkan berbagai layanan mengantar orang dan menganggkut barang dengan menggunakan sistem aplikasi di smartphone.

Dibandingkan dengan Taksi Konvensional, Taksi Online ini sangat menguntungkan karena konsumen dapat kemudahan mulai dari memesan apapun hingga membayarnya. Namun, saat ini Taksi Online hanya ada di kota-kota besar saja.

Tidak sedikit orang yang bergabung pada Bisnis Taksi Online ini, selain dengan kemudahannya juga dengan biayanya yang sesuai dengan kerjanya. Perusahaan Taksi Online seperti Gocar, Grab Taksi, dan Uber, Ketiga usaha taksi online itu cukup cukup berkembang dengan pesat.

DomaiNesia

Kenapa Bisnis Taksi Online Lebih Menguntungkan Dibandingkan Taksi Konvensional?

Beberapa Masyarakat yang saat ini beralih ke taksi online karena ketidakpuasannya terhadap Taksi Konvensional. Terlebih lagi tarif konvensional lebih mahal dibandingkan Taksi Online. Bisnis Taksi Online lebih memudahkan konsumen serta dapat lebih nyaman seperti menaiki mobil pribadi.

Tidak hanya itu saja, Taksi Online juga banyak memberikan promosi dengan harga murah ketika menggunakannya. Serta keamanan akan lebih terjamin, karena semua driver taksi online sudah terdata.

Bagaimana Syarat Menjalankan Bisnis Taksi Online?

1] Harus memiliki kendaraan sendiri atau menyewa kendaraan.

2] Memiliki Identitas Diri Contohnya KTP

3} Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM)

4] Kendaraan harus mempunyai STNK

Suatu bisnis pastinya juga tidak luput dari kekurangan dan kelebihannya. Tidak hanya soal bisnis online lainnya, tetapi Bisnis Taksi Online ini juga memiliki kekurangan dan kelabihan yang wajib kamu ketahui.

Kelebihan Bisnis Taksi Online

1] Penghasilan yang didapat dari bisnis ini cukup besar, bahkan keuntungan dalam sehari bisa mencapai Rp. 100ribu hingga Rp 500ribu.

DomaiNesia

2] Diperkotaan taksi online sangat banyak peminatnya.

3] Penumpang bisa memproses pesanan via aplikasi, sehingga tidak perlu lagi untuk menunggu terlalu lama

4] Bagi yang suka jalan-jalan, pasti suka dengan bisnis online ini. Selain jalan-jalan gratis juga bisa menghasilkan uang.

Kekurangan Bisnis Taksi Online

1] Perusahaan aplikasi online memotong 20% pendapatan drivernya

2] Perawatan driverpun harus dilakukan sendiri

3] Tidak sedikit lokasi yang masih melarang laynan taksi online

Cara Bisnis Taksi Online Dapat Menguntungkan

Kamu harus menentukan jam operasional dalam satu hari, hindari jam-jam sibuk karena biasanya terjadi kemacetan. Tetapi ada juga driver yang memanfaatkan jam sibuk untuk narik, karena tarif pada jam sibuk tersebut biasanya lebih tinggi.

Selain jam operasional, kamu juga harus sering beroperasi di area-area yang sering mendapatkan konsumen. Nah, dari situ kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dari hari-hari biasanya.

Perusahaan Taksi Online Yang Ada di Indonesia

1] Gocar

Perusahaan Taksi Online yang satu ini berasal dari indonesia. Gocar yang merupakan salah satu pengembangan aplikasi Gojek yang lebih dahulu sukses. Banyak driver yang mendaftar ke Gocar karena pendapatan yang di raih cukup menjanjikan.

Bahkan mereka bisa menghasilkan keuntungan mulai dari Rp 100ribu hingga Rp 500ribu perhari. Bisa lebih besar lagi jika kamu sering beroperasi, pendapatan yang kamu raih dalam sebulan bisa menghasilkan Rp 9 Juta.

2] Grab

Bisnis Taksi Online selain Gocar yaitu Grab. Grap Taxi perusahaan taksi online yang berasal dari Malaysia. Setelah berjaya di negaranya sendiri, saat ini Grab mengembangkan bisnis ini di indonesia.

Namun, ada yang berbeda dengan perusahaan ini yaitu Grab Car dan Grab Tax. Grab Car menggunakan layanan mobil pribadi drivernya. Sedangkan Grab Tax menggunakan taksi konvensional yang sudah bergabung dengan grab.

3] Uber

Bisnis Taksi Online ini menjadi pelopor taksi online di Indonesia. Perusahaan taksi online yang berasal dari Amerika, cukup banyak penggunanya. Bahkan Uber mempunyai 3 kelompok yang bisa menjadi partnernya yaitu memiliki mobil sendiri, pemiliki mobil bisa bergabung dengan uber dan mempekerjakan seorang driver, sedangkan driver yang tidak punya mobil juga bisa bergabung dengan uber.

Kesimpulan

Pertumbuhan aplikasi layanan transportasi online saat ini semakin pesat. Bahkan Taksi Online ini lebih menguntungkan dibadingkan taksi konvensional. Maka tidak sedikit para driver yang bergabung dan bisa menghasilkan pendapatan yang besar.

Itulah Bisnis Taksi Online yang menguntungkan, Bisnis ini dapat dilakukan siapa saja, tetapi harus mempunyai kendaraan. Tetapi harus tetap hati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan diri sendiri dan penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *