Hobi Menjahit? Inilah Bisnis Konveksi Online Yang Menguntungkan

By | 11/05/2020

Bisnis Konveksi Online

Bisnis konveksi online yang bisa menguntungkan. Karena setiap orang memiliki fashionnya sendiri, bahkan tidak jarang orang yang suka berganti-ganti pakaiannya hanya karena ingin terlihat lebih modis. Saya akan sampaikan beberapa cara bisnis konveksi online yang menguntungkan.

DomaiNesia

Bagaimana Cara Bisnis Konveksi Online Yang Menguntungkan? Saat ini banyak bisnis yang dijalankan secara daring atau online. Tidak ketinggalaan juga terhadap bisnis konveksi ini. Karena selain menghemat biaya bisnis konveksi online juga dapat menjangkau dari berbagai daerah.

Terlebih lagi saat ini orang suka sekali berganti gaya pakaian dan mengikuti trend. Kesempatan itu bisa kamu manfaat dengan membuat beberapa pakaian yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Bisnis konveksi online dengan memanfaatkan media sosial sebagai proses pemasarannya, Bisnis ini juga bisa dilakukan dirumah. Terutama buat yang memiliki keahlian menjahit bisnis konveksi bia menjadi penghasilan kamu.

DomaiNesia

Berikut Cara Menjalankan Bisnis Konveksi Secara Online Yang Menguntungkan:

Bisnis Konveksi Online

Cara Bisnis Konveksi Online

1. Tentukan Target

Menentukan target pasar itu sangat perlu dalam menjalankan bisnis konveksi online ini. Memang bisnis yang dijalankan secara online dapat menjangkau siapa saja. Tetapi, jika kamu menjalankannya tidak tepat sasaran bisnis yang dijalankan tidak akan berkembang.

Langkah awal ini harus kamu capai pada waktu yang sudah ditentukan dari awal. Kamu juga dapat mengevalusi jika bisnis konveksi online ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Jadi, kamu harus membuat target yang sesuai dengan kemampuan kamu, supaya tidak cenderung malas untuk melakukannya.

2. Persiapkan Modal

Dalam menjalankan bisnis konveksi online ini kamu juga dituntut untuk mepersiapkan modal. Karena kamu harus membeli bahan dasar utama serta yang lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga memerlukan kuota atau paket data untuk mempromosikan pakaian yang dijual.

Tetapi kamu juga bisa mencoba dengan sistem po. Jadi, konsumen harus mengirimkan dp atau separuh harga supaya barang yang dijual bisa berjalan dengan semestinya.

3. Alat-alat Konveksi

Tidak hanya mempersiapkan modal dan target saja. Kamu juga harus mempunyai berapa alat-alat konveksi untuk menjalankan bisnis ini. Namun, kamu harus mempunyai modal yang cukup untuk mempersiapkan alat-alat konveksi.

Apa saja alat-alat konveksi :

1. Mesin jahit

2. Mesin Overdeck

DomaiNesia

3. Obras

4. Mesin steam

5. Mesin Cutting atau potong

6. Meteran, jarum, kapur dan gunting

7. Meja potong

4. Lokasi atau tempat

Sebagai pemula kamu bisa menjalankan bisnis konveksi di rumah. Jadi, kamu tidak perlu menyewa mahal-mahal ruko, karena kamu bisa terlebih dahulu menjalakan bisnis konveksi ini dirumah.

Namun, jika sudah mempunyai modal yang lebih. Kamu bisa mengembangkan bisnis konveksi online ini dengan menyewa ruko yang tidak mahal-mahal atau bisa memperbesar bisnis ini dirumah saja.

5. Tetapkan Supplier

Menjalankan sebuah bisnis konveksi juga memerlukan supplier atau distributor. Pasalnya, nanti kamu akan membeli kain atau keperluan menjahit lainnya dari supplier ini. Jangan terburu-buru mencari supplier yang jauh bagi pemula, cukup mencari di lokasi terdekat yang menjual beberapa kain.

Baca Juga Langkah-langkah Memulai Bisnis Bagi Pemula

6. Tentukan Jenis Kain

Bisnis konveksi online juga harus memperhatikan jenis kain yang dijual. Ada beberapa kain yang tidak sama antara pria atau wanita, anak-anak atau orang dewasa, serta jenis kemeja atau kaos. Jadi, harus lebih memperhatikan lagi jika membeli kain untuk keperluan produk kamu.

Bahkan ada juga jenis kain untuk keperluan formal, casual, perayaan atau seragam. Sehingga kamu harus bisa menentukan strategi pemasaran dengan menentukan branding.

7. Kepercayaan dan Branding Produk

Seperti dalam bisnis lainnya, menjalakan bisnis konveksi online juga harus ada kepercyaan. Kepercyaan dibangun agar reputasi bisnis dapat dikenal baik oleh para konsumen.

Bagaimana Membangun Kepercayaan Konsumen? Membangun kepercayaan konsumen dengan cara membuat konten promosi dan bekerjasama dengan perusaahaan atau media lainnya. Dalam hal ini kamu hanya perlu memberikan pengetahuan tentang produk dan juga bukti produk kepada konsumen.

Baca Juga Dampak Bisnis Online Yang Harus Ketahui

8. Marketing atau Pemasaran

Semua bisnis juga tidak luput dari proses pemasaran. Karena itu akan meningkatkan produk yang dijual. Banyak sekali metode pemasaran mulai dari media sosial, keluarga, atau teman dekat kamu. Tidak hanya itu kamu juga bisa membuat suatu website untuk menjual semua produk yang dijual.

9. Keuangan

Keuangan merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan sebuah bisnis, termasuk juga bisnis konveksi online ini. Kamu harus mengelola keuangan dengan baik dan benar, mulai dari awal menjalankan bisnis.

Dengan mengatur keuangan, kamu juga bisa menetapkan harga produk yang dijual. Jangan lupa buatlah laporan setiap proses dari awal sampai pembelian. Catat secara teratur dengan ketelitian, supaya bisnis yang kamu jalankan dapat berkembang lebih baik lagi.

Nah, itulah cara bisnis konveksi online yang menguntungkan. Bahkan bisnis ini bisa dilakukan dirumah saja. Pergunakan keahlian menjahit kamu supaya bermanfaat bagi orang lain. Semoga bisnis konveksi online yang kamu jalankan dapat meraih penghasilan yang besar. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *